Selasa, Desember 17, 2013

Biscuit ala Monde



Anak-anak sukaaa sekali dengan biscuit yang satu ini.Kebetulan pas searching resep cookies dapat resep ini dari blognya mb Hesti,hemmm ibu yang satu rajin banget berkarya.Salut sama resep and hasil jepretan kameranya....haii mb Hesti,resepnya aku contek yaaa

Bahan:
125 gr mentega asin------saya pakai anchor salted
100 gr gula halus
1 sdt vanilla bubuk
1 butir telur
225 gr tepung self raising(bisa pakai tepung terigu biasa,tambahkan 1/2 sdt baking powder + 1/4 sdt baking soda)
Kismis dan kelapa kering secukupnya
Cara membuat:
  1.  Panaskan oven pada suhu 180 derajat C.Alasi loyang dengan parchement paper./silpat
  2. Kocok mentega,gula,dan vanili menggunakan mikser sampai lembut dan pucat.Tambahkan telur lalu kocok sampai rata.(catatan:kalo mengunakan kismis/kelapa masukkan sebelum tepung terigu)Masukkan tepung terigu sambil diayak diatas adonan.Aduk rata.
  3. Letakkan adonan diantara 2 lembar plastik.Giling pipih kira-kira setebal 0,7 mm.
  4. Cetak menngunakan cookies cutter.Pindahkan keatas loyang.Buat adonan mengunakan kelapa sangrai,beri taburan gula pasir diatasnya.
  5. Panggang selama 18 menit atau sampai kekuningan dan sudah garing.Angkat.Dinginkan dirak kawat.Simpan dalam wadah kedap udara.





Catatan:
  • Saya kurang tau juga kenapa adonan saya agak lembek(gak bisa dicetak)selain itu saya juga ngak punya cookies cutter yang dimaksud.
  • Akhirnya adonan saya bungkus cling wrap saya bentuk silinder dan saya masukkan kulkas untuk beberapa saat(sampai kalo dipegang set).
  • Potong-potong sesuai ketebalan yang diinginkan....taraaa jadi icebox cookies dehhh.
  • Rasanya juara,malahan enak ini daripada biskuit yang kaleng biru itu komen suami sama anak-anak.




~idaaryo 2013~


Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...